Image of Prospek Industri & Pemasaran SHEET GLASS di Indonesia

Printed Material

Prospek Industri & Pemasaran SHEET GLASS di Indonesia



Indonesia sebagai negara berkembang, masih terus melakukan pembangunan infrastruktur termasuk diantaranya adalah pembangunan perumahan, perkantoran, hotel dan sejenisnya. Sheet glass/kaca lembaran, merupakan bahan yang sangat penting bagi pembangunan tersebut. Beberapa industri yang menggunakan sheet glass diantaranya industri properti, industri otomotif, kaca cermin dan lainnya.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk yang cukup besar dan menempati urutan ke empat didunia dengan total penduduk saat ini sekitar 268 juta, sudah tentu membutuhkan fasilitas rumah dan sejenisnya yang akhirnya akan memerlukan sheet glass yang cukup besar juga. Selain itu, juga untuk untuk sarana transportasi, maka industri otomotif yang juga cukup berkembang di tanah air akan memerlukan sheet glas sebagai salah satu bahan tambahannya.

Produsen sheet glass di tanah air hingga 2020 ini tercatat ada sekitar 3 perusahaan saja, namun sekitar tahun 2017 PT. Tossa Sakti berhenti beroperasi karena tidak kuat menahan beban operasi yang cukup tinggi yang diakibatkan mahalnya harga gas yang menyumbang sekitar 28% terhadap produksi, serta serbuan produk impor dari Malaysia dan China.


Ketersediaan

BIZ060ReferenceTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
BIZTEKA Industri dan Komoditi
No. Panggil
-
Penerbit PT. Citra Cendekia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-9603
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
No. 060/Oktober/ 2020
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this