Image of Prospek Industri dan Pasar GAS BUMI di Indonesia

Electronic Materials

Prospek Industri dan Pasar GAS BUMI di Indonesia



Prospek Industri dan Pasar GAS BUMI di Indonesia, Indonesia salah satu negara yang memiliki cadangan gas bumi atau gas alam terbesar dunia. Besarnya sumber gas alam tersebut, telah menjadi magnet bagi perusahaan minyak dan gas (migas) dunia dari sejumlah negara seperti : Amerika Serikat, Inggris, Canada, Cina, Singapura, Malaysia dan lainnya berlomba-lomba menanamkan investasi di sektor migas di Indonesia.

Walaupun beberapa tahun cadangan gas bumi di Indonesia sudah berkurang, namun pencapaian atau raihan yang luar biasa pada dekade lalu telah membuktikan bahwa sektor minyak dan gas bumi di Indonesia sempat menarik bagi pelaku usaha asing. Apalagi pemerintahpun terus memberikan kemudahan bagi pelaku berinvestasi dan memberikan informasi keberadaan sumber gas alam, di sejumlah provinsi di tanah air yang perlu di eksplorasi dan eksploitasi.

Namun demikian persoalan tetap saja ada, dimana kegiatan eksplorasi di sejumlah wilayah kerja tidak selalu mendapatkan hasil maksimal atau produksi gas bumi jauh dari harapan. Hal ini terbukti produksi gas bumi Indonesia dari sejumlah Kontrak Kerja Sama (KKS), pada tahun 2019 hingga tahun 2020 mengalami penurunan cukup tajam. Padahal pada tahun 2018 produksi gas bumi masih cukup tinggi.


Ketersediaan

BIZ080Reference (Hardisk Server)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
BIZTEKA Industri dan Komoditi
No. Panggil
-
Penerbit PT. Citra Cendekia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-9603
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
080/Juni/2022
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this