Image of Prospek Industri dan Pemasaran KARBON AKTIF di Indonesia

Electronic Materials

Prospek Industri dan Pemasaran KARBON AKTIF di Indonesia



Industri karbon aktif di Indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini disebabkan semakin banyaknya aplikasi karbon aktif untuk sektor industri (penjernih air, makanan, pemurnian minyak & gas, pengolahan LNG, katalisator, farmasi, kimia dan lainnya) dan berbagai peralatan bantu manusia.

luasnya pemakaian karbon aktif, telah mendorong meningkatnya permintaan karbon aktif di dalam negeri. Bahkan para pelaku usaha kian gencar memasarkan produknya kepasar luar negeri (ekspor).Untuk pasar ekspor Indonesia merupakan salah satu pemain yang diperhitungkan dalam industri ini.

Saat ini yang menjadi persoalan adalah meskipun industri kabon aktif telah berkembang dan jumlah perusahaan yang terjun dalam bisnis tersebut cukup banyak, ternyata untuk meningkatkan kemampuan produksi karbon aktif di Indonesia masih belum maksimal. Persoalan ini disebabkan persaingan yang semakin ketat didalam negeri. Ditambah lagi produk impor juga membanjiri pasar lokal dengan harga bersaing.

Situasi ini bila terus dibiarkan berlarut-larut, akan memukul industri karbon aktif di dalam negeri. Fakta tersebut telah terjadi ada pelaku usaha karbon aktif menghentikan kegiatan produksinya. Bahkan sangat dikhawatirkan jika ada pelaku usaha akan beralih hanya menjadi distributor bahan kimia.


Ketersediaan

BIZ079Reference (Hardisk Server)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
BIZTEKA Industri dan Komoditi
No. Panggil
-
Penerbit PT. Citra Cendekia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-9603
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
079/Juni/2022
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this