Image of Perkembangan dan Prospek Pasar Rumah Sakit di Indonesia

Electronic Materials

Perkembangan dan Prospek Pasar Rumah Sakit di Indonesia



Covid-19 nampaknya masih berpengaruh positif terhadap industri rumah sakit di Indonesia. Hal ini dapat terlihat jumlah rumah sakit di Indonesia selama tahun 2016-2021 terus menunjukan trend meningkat.

Bahkan bisa dikatakan para pelaku usaha (penyelenggara), baik itu Pemerintah, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Swasta mendapatkan momentum ditengah wabah Virus Corona, untuk semakin gencar menambah rumah sakit baru dan perluasan.

Paling menarik, di sektor swasta, baik itu dimiliki perusahaan lokal maupun asing, terlihat tidak segan-segan meluncurkan dananya untuk terus melakukan perluasan dengan mendirikan rumah sakit baru di berbagai kota dan provinsi. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah terjadi kenaikkan signifkan dihampir semua rumah sakit baik itu kelas A, B, C dan D.

Disisi lain, untuk mendukung industri rumah sakit agar semakin berkembang, maju serta memberikan jasa pelayanan kepada masyarakat, pemerintahpun memberikan payung hukum yakni Undang Undang Cipta Kerja dan mngeluarkan Peraturan Pemerintah PP 47 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan.


Ketersediaan

BIZ078Reference (Hardisk Server)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
BIZTEKA Industri dan Komoditi
No. Panggil
-
Penerbit PT. Citra Cendekia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-9603
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
078/April2022
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this