Image of Prospek Industri dan Pasar Sodium Hydroxide di Indonesia

Electronic Materials

Prospek Industri dan Pasar Sodium Hydroxide di Indonesia



Pandemi virus corona menyebabkan produksi Sodium Hydroxide mengalami penurunan, terutama ditahun 2021 lalu. Padahal konsumsi bahan kimia caustic soda di tanah air setiap tahun terus meningkat.

Tingginya permintaan bahan kimia tersebut, membuat industri pemakai harus mengimpor dalam jumlah besar. Apalagi kini didukung oleh sejumlah pelabuhan ditanah air, yang bisa melakukan bongkar muat barang lebih merata dan cepat. Belum lagi bila harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dibandingkan produk lokal.

Situasi tersebut menjadi perhatian pemerintah, yang meminta pelaku usaha untuk, meningkatkan produksinya, serta mendistribusikan produknya kesejumlah provinsi dengan cepat.

Tetapi bagi pengusaha persoalan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, mengingat produk impor yang masuk ke pasar lokal sulit di bendung. Bahkan alternatif yang dapat dilakukan adalah melempar produknya kepasar international, sehingga kemampuan produksi terus dapat ditingkatkan.

Dengan alasan itulah mendorong BIZTEKA untuk mengulas lebih lanjut mengenai “prospek industri dan pasar Sodium Hydroxide (caustic soda) di Indonesia. Dalam laporan ini disajikan mengenai impor dan ekspor caustic soda, perkembangan supply dan demand, proyeksi konsumsi serta peluang investasinya dimasa lima tahun mendatang.


Ketersediaan

BIZ077Reference (Hardisk Server)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
BIZTEKA Industri dan Komoditi
No. Panggil
-
Penerbit PT. Citra Cendekia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-9603
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
other
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
077/Maret/2022
Subyek
Info Detil Spesifik
pdf
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this