Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Materials
Efektif Adopsi Sistem Jaminan Halal
Di tengah heboh logo halal baru yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), tersingkap potensi besar bisnis halal, yang ternyata bukan hanya soal uang, tetapi juga moral. Karya klasik Elif Izberk-Bilgin dan Cheryl C. Nakata “A new look at faith-based marketing: The global halal market”, mengungkapkan bahwa pemasaran berbasis keyakinan menjadi strategi baru pertumbuhan perusahaan. Perusahaan berwawasan ke depan, seperti Nestle, Walmart, dan McDonald’s menganggap segmen pasar muslim sebagai pasar ‘satu miliar’ berikutnya, setelah Cina dan India. Perusahaan-perusahaan ini sedang mengembangkan strategi untuk menarik konsumen muslim.
Namun alasan perusahaan menerapkan sistem jaminan produk halal bukan hanya itu. Dr. Muhammad M. Said dan Kaviyarasu Elangkovan dalam artikelnya ”Halal label and the ethics of business: An analytical view from producers“ menyampaikan bahwa selain dorongan laba, mencantumkan label halal pada produk mereka juga menciptakan pengalaman ikut melindungi masyarakat menjalankan keyakinan beragamanya. Pengalaman ini mendorong produsen untuk menciptakan yang lebih halal lagi.
Ketersediaan
MJM41 | Reference (Hardisk Server) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
Majalah Manajemen
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Pustaka Binaman Pressindo : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
PDF
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
0216-1400
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
No.2 Tahun 2022
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Binder Manajemen Edisi Maret-April 2022
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain