Image of Efektif Adopsi Sistem Jaminan Halal

Electronic Materials

Efektif Adopsi Sistem Jaminan Halal



Di tengah heboh logo halal baru yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), tersingkap potensi besar bisnis halal, yang ternyata bukan hanya soal uang, tetapi juga moral. Karya klasik Elif Izberk-Bilgin dan Cheryl C. Nakata “A new look at faith-based marketing: The global halal market”, mengungkapkan bahwa pemasaran berbasis keyakinan menjadi strategi baru pertumbuhan perusahaan. Perusahaan berwawasan ke depan, seperti Nestle, Walmart, dan McDonald’s menganggap segmen pasar muslim sebagai pasar ‘satu miliar’ berikutnya, setelah Cina dan India. Perusahaan-perusahaan ini sedang mengembangkan strategi untuk menarik konsumen muslim.

Namun alasan perusahaan menerapkan sistem jaminan produk halal bukan hanya itu. Dr. Muhammad M. Said dan Kaviyarasu Elangkovan dalam artikelnya ”Halal label and the ethics of business: An analytical view from producers“ menyampaikan bahwa selain dorongan laba, mencantumkan label halal pada produk mereka juga menciptakan pengalaman ikut melindungi masyarakat menjalankan keyakinan beragamanya. Pengalaman ini mendorong produsen untuk menciptakan yang lebih halal lagi.


Ketersediaan

MJM41Reference (Hardisk Server)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Majalah Manajemen
No. Panggil
-
Penerbit Pustaka Binaman Pressindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
PDF
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
0216-1400
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
No.2 Tahun 2022
Subyek
Info Detil Spesifik
Binder Manajemen Edisi Maret-April 2022
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this