No image available for this title

Printed Material

Visi baru kehidupan : kontribusi Fritjof Capra dalam evolusi pengetahuan dan implikasinya pada kepemimpinan



Sekarang kita sedang berada di tengah krisis global serius, yang menyentuh semua aspek kehidupan. Kita dibelit krisis kesehatan, ekologi, hubungan sosial, ekonomi, politik yang intensitas maupun luas cakupannya belum pernah ditemukan sebelumnya dalam catatan sejarah manusia.
Semakin dalam kita pelajari, semakin kita sadari bahwa masalah-masalah utama zaman kita tidak bisa dimengerti secara terpisah-pisah. Masalah-masalah tersebut bersifat sistemik, artinya semua saling terkait satu sama lain. Dengan demikian, harus dilihat sebagai aspek-aspek yang berbeda dari sebuah krisis tunggal, yakni krisis persepsi.
Satu-satunya cara untuk keluar dari kemelut ini adalah melakukan perubahan radikal dalam persepsi, pemikiran, dan nilai-nilai yang kita anut. Kita harus berani mengoreksi dan mengganti cara pandang yang usang dan mencari cara pandang yang lebih tepat. Fritjof Capra dalam empat karya utamnya : The Tao of Physic, The Turning Point, The Uncommon Wisdoe dan The Web of Life, memang menawarkan suatu visi baru kehidupan.
Buku kumpulan makalah dan diskusi ini, berusaha menelaah relevansi pemikiran Fritjof Capra dalam kehidupan kita saat ini, ditulis oleh para ahli lintas ilmu, agama, faham kepercayaan dan budaha mulai dari Fisika, Agama, Filsafat, Kosmologi, Biologi, Kebudayaan, Antropogi, Ekonomi, sampai manajemen dan kepemimpinan serta dilengkapi reflesi para praktisi bisnis, akan membawa kita pada kesadaran baru bahwa cara pandang, cara pikir, dan perilaku kita harus diubah untuk menemukan jalan keluar alternaif dari kemelut krisis.


Ketersediaan

31455RD/AFB VisReference (Reference)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
32078RD/AFB VisReference (Reference)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
Seri Umum No. 3
No. Panggil
RD/AFB Vis
Penerbit Penerbit PPM : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxviii, 445 p. : refs., 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-442-132-4
Klasifikasi
RD/AFB
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this